Follow my IG

Fan Page

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Menjaga Pola Makan Sehat di Hari Lebaran? Bisa!

Diposting oleh Alifia.Vivi Konsultan Nutrisi Sabtu, 03 Agustus 2013

Hehehe... belum sempet bikin artikel tentang "Diet Sehat di Bulan Ramadhan" tapi sudah publish " Menjaga Pola Makan Sehat di Hari Lebaran? Bisa!".

It's ok, no problem.... Let's start!


Seringkali Hari Lebaran menjadai hari "Balas Dendam" untuk pol-polan makan karna selama sebulan penuh sebelumnya kita sudah menjaga diri dari nafsu makan. Tapi, apakah kita benar-benar menjaga diri dari nafsu makan saat puasa kemarin? hmmm.... cek di timbangan Anda! Angka tidak pernah bohong, kawan :D
Kalo angkanya naik berarti diet Anda gagal, kalo angka menurun, selamat Anda telah berhasil menurunkan berat badan, tapiii... cek kesehatan Anda! Apakah Anda merasa lebih tidak bertenaga, sering pusing, maag sering kambuh, muncul sariawan, bibir tambah kering dll? No no no... berat badan boleh turun, tapi bukan berarti daya tahan tubuh Anda menurun juga kan?

Nah, karna pola makan kita di bulan puasa belum tentu sehat, so mulai melakukan perbaikan di hari Lebaran donk! Caranya?


  • Hindari kuah
Kalau judulnya "Hindari Makanan Bersantan" sepertinya sulit. Karna Lebaran menu utamanya hampir semua rumah adalah opor ayam, gulai dan kuah-kuah bersantan lainnya, betul? Nah, cara termudah untuk bisa menikmati opor ayam tapi meminimaliskan kalori adalah dengan hanya menyantap ayamnya tanpa kuah. Karena kuah bersantan kalorinya tinggi lho. Itu faktor utama bikin GEMUK! Hati-hati!

  • Gunakan Wadah Kecil
Baru sampai di depan rumah sudah membayangkan opor ayam lezat! Alhasil ketika mau makan tanpa ba bi bu mengambil piring besar dan mengisi penuh-penuh semua menu di atas piring. Itu bisa jadi fatal, teman! Alangkah lebih baik, jika kita mau makan ambil piring berukuran kecil karna dengan wadah yang lebih kecil jumlah takaran makanan jauh lebih sedikit daripada di piring besar. Jadi otomatis tanpa susah menahan diri, kita sudah meminimaliskan porsi makan kita.

  • Minum Air Putih Banyak-banyak
Air putih sangat penting untuk metabolisme tubuh. Sebelum makan sebaiknya minum air putih dulu, karna bisa menekan selera makan dan memberi rasa kenyang pada perut. So, nafsu untuk makan banyak pun sedikit berkurang. Selain itu minum air putih min.2L per hari dapat melunturkan lemak-lemak yang menempel di usus kita dan mencegah sembelit karna menu makanan yang minim serat/sayuran dan kelebihan lemak.
  • Makan Tidak Terburu-Buru
Menyantap makanan dengan pelan-pelan dapat membantu kerja sistem pencernaan tubuh. Dan juga dapat meminimaliskan kalori yang masuk ke dalam tubuh.
  • Makan Teratur
Karena Lebaran cuma ada 1 tahun dua kali, bukan berarti boleh makan sehari lima kali. Itu dapat membuat tubuh langsung membengkak. Tetaplah makan pada waktunya.
  • Silaturrahmi di Pagi Hari
Kenapa? Karna pagi atau siang hari kita mempunyai banyak waktu untuk membakar kalori dariapa ketika makan malam dan langsung tidur.
  • Tambahkan Menu Sehat
Sulit di jaman sekarang menakar gizi seimbang dengan makanan yang ada di sekeliling kita. Apalagi saat Lebaran, sangat minim serat. Oleh karena itu, ada SOLUSI CERDAS untuk megatasinya, yaitu dengan konsum Nutrisi Herbalife:

1. F1 Shake
Nutrisi pengganti nasi. Dengan konsum Shake, akan terasa kenyang, 70% kebutuhan gizi terpenuhi dan kalorinya jauh lebih rendah dari makan nasi lho (itu berarti mempermudah TURUN BERAT BADAN). Tersedia dalam 3 rasa lezat: Berry, Coklat dan Vanila. Bikinnya simple dan tubuh jadi lebih FIT (berbeda dengan nasi yang bikin ngantuk)!

2. Fiber&Herbs
Tablet sayuran dan buah-buahan. Sulit menemukan menu sayuran di hari Lebaran? ini lho SOLUSI nya! Tetap bisa memperkaya serat masuk ke dalam tubuh sehingga usus-usus kita pun bersih dari lemak dan nggak terjadi sembelit. Cocok juga buat si buah hati yang sulit makan (adik saya: Hana (10th) dan Hasna (9th) juga konsum Fiber&Herbs ini untuk kebutuhan tambahan serat mereka).

3. Lipo Bond
Tau James Bond? James Bond itu kan penangkap penjahat, sedangkan Lipo Bond penangkap lemak-lemak jahat dari makanan yang kita makan. Jadi lemak  di makanan yang kita makan akan ditangkap oleh si Lipo Bond ini sehingga lemak yang masuk ke dalam tubuh jadi jauh berkurang.

4. Celluloss
Jadi lebih sempurna jika ditambah Celluloss. Karna tugas Celluloss hampir sama dengan Lipo Bond, bedanya Celluloss menghacurkan lemak yang ada di perut, paha, lengan dan lingkar tubuh lainnya alias selulit (langsung cek perut masing-masing, hehe). Recommended buat yang punya perut buncit :D

5. Herbal Tea Concentrate
Suka minum/menyuguhkan teh manis atau sirup di hari Lebaran? Itu lho yang bikin tubuh cepat mekar setelah Lebaran. Ganti saja dengan Herbal Tea Concentrate, manfaatnya membakar kalori dan lemak menjadi energi lho! Daripada minum yang manis-manis yang bikin tambah gemuk, mending minum teh "Aerobik dalam botol", tanpa olahraga tapi sudah bisa membakar kalori ;)

6. Herbal Aloe
Menu Lebaran pasti ada yang sudah berkuah kental, pedas pula. Hati-hati karna bisa merangsang produksi asam lambung yang membuat lambung iritasi, jadi maag nya kambuh deh. SOLUSI CERDAS biar maag nggak kambuh di hari Lebaran ya minum Herbal Aloe ini. Minuman segar dari Herbalife, seger banget pokoknya!

7. NRG Tea
Ini cocok banget yang buat mudik saat Lebaran. Karena dengan konsum NRG Tea bisa meningkatkan stamina optimal, mudik jadi lebih FUN karena tubuhnya FIT. Trus bagi yang mudik dengan motor maupun mobil, NRG Tea bisa meningkatkan konsentrasi lho. Jadi lebih FOKUS waktu nyetir. Ini produk WAJIB dibawa deh saat mudik!

Naaahhh... gimana? terjawab sudah kan bagi yang mau tetep tampil LANGSING dan SEHAT saat Lebaran. 7 produk di atas adalah yang WAJIB saya konsum di saat-saat sibuk seperti Lebaran dan mudik. Sooo... tunggu apalagi! Ambil HP atau BB Anda dan segera hubungi saya untuk pemesanan, bisa dikirim ke seluruh Indonesia koQ, Let's Eid and homecoming with cheerful and healthy like meeee :D

Alifia: 083866822725, pin: 3220203F

Referensi: http://klubnova.tabloidnova.com/KlubNova/Artikel/Aneka-Tips/Tips-Sehat/MAKAN-SEHAT-DI-HARI-RAYA

9 komentar

  1. Enny Mamito Says:
  2. minum banyak air putih saat sahur & berbuka memang penting bgt..
    trimakasih tips sehatnya :)

     
  3. Tapi karena Ramadhan usai, hawa nafsu duniawi datang lagi. Jadi semua makanan di depan mata pasti langsung disikat.

     
  4. nice post..
    mmg kita sering lupa diri waktu lebaran...apalagi hari pertama..
    salam dari bakulkangkngjpr

     
  5. brigade15 Says:
  6. nice info :D
    terlalu banyak makan bikin kekenyangan
    lebaran jadi tidur bukannya silaturahmi haha

     
  7. susah klo lebaran jaga makan

     
  8. Info yang sangat berguna ini, nice Jobs.... :D

     
  9. idahceris Says:
  10. Iya, saya makannya tidak buru-buru koq. . :)
    MAkasih tipsnya. .. :)

     
  11. alrisblog Says:
  12. Saya lagi menjalani diet yang dianjurkan oleh Deddy Corbuzier, tapi belum berhasil karena saya masih sering makan malam, hehe...

    salam,
    http://alrisblog.wordpress.com

     
  13. @Enny : sama-sama, mbak Enny

    @Arif : itulah pentingnya kesadaran untuk memulai kebiasaan gaya hidup sehat, tidak hanya di saat-saat tertentu :)

    @ bakulkangkung: betul :)

    @brigade15 : parah, haha

    @Nico : bisa mas, kalo MAU :)

    @Gesang : yup, makasih :)

    @Idahceris : sip :)

    @alrisblog : ada lho diet yang masih memperbolehkan makan malam, tanya saya caranya :)

     

Posting Komentar

About Me

Foto Saya
Alifia.Vivi Konsultan Nutrisi
Solo, Jawa Tengah, Indonesia
Ingin Langsing? Cantik dan Lebih Percaya Diri? Tapi takut dengan EFEK SAMPING? Inilah solusi tepat untuk berat badan ideal, AMAN, SEHAT dan TANPA EFEK SAMPING! KONSULTASI GRATIS ALIFIA (087835066279, pin: D9D301D6)
Lihat profil lengkapku