Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Resources

Bookmarks

Mencegah Kolesterol Melalui Pola Makan

Diposting oleh Alifia.Vivi Konsultan Nutrisi Jumat, 01 November 2013 0 komentar



Masih ingat, buat umat Muslim beberapa hari yang lalu merayakan Idul Adha alias Hari Raya Kurban? Hmm... saat itu pasti menu dari sarapan sampai makan malam nggak jauh-jauh dari daging, betul? Padahal daging itu mengandung kolesterol lho!

Apa itu Kolesterol? Saya akan mencoba sharing tentang Kolesterol dan bagaimana mencegahnya...

Kolesterol itu penting

Kolesterol dalam tubuh manusia sebenarnya memiliki fungsi yang sangat penting, yaitu untuk melapisi dinding sel tubuh, cairan empedu, membentuk hormone , berperan dalam pertumbuhan jaringan otak dan saraf, dan lain sebagainya. Kolesterol dalam darah sebesar 75% diproduksi oleh organ hati, dan sisanya 25 % berasal dari makanan yang masuk ke dalam tubuh. Pola makan yang tidak sehat, misalnya makanan yang rendah serat namun tinggi kandungan lemaknya bisa memicu tingginya kolesterol dalam tubuh. Apabila kadar kolesterol dalam darah tinggi (hiperkolesterolemia), akan menimbulkan berbagai gangguan kesehatan dan resiko penyakit seperti penyempitan pembuluh darah (aterosklerosis) yang dapat memicu timbulnya penyakit jantung koroner, stroke, dan penyakit lainnya.

Cara mencegah kolesterol agar tidak tinggi salah satunya dengan memperhatikan pola makan. Seperti apa pola makan yang baik itu?
1.      Mengurangi atau hindari makanan yang mengandung kolesterol tinggi seperti otak sapi, ginjal sapi, hati, jeroan, daging babi, kuning telur, telur burung puyuh, udang, dan cumi-cumi dan yang mengandung lemak jenuh tinggi seperti mentega, margarin, minyak, sosis, babi panggang, bebek panggang, kaki atau ceker ayam, sayap ayam, gorengan, makanan bersantan, keju, susu berlemak tinggi, junk food, dan kue-kue.
a.      Jika ingin makan daging, makanlah dagingnya saja tanpa lemak/kulit. Misal, daging ayam bagian dada atau daging sapi tanpa lemak. Tapi batasi makan daging bebek, karna walaupun mengkonsumsi daging bebek tanpa kulit, tetap mengadung lemak jenuh tinggi.
b.      Jika ingin konsumsi kuning telur, tidak lebih dari 4 butir dalam seminggu. Lebih aman jika hanya mengkonsumsi putih telur karena tidak mengandung kolesterol.
c.       Jika ingin menggoreng makanan, gunakan minyak zaitun untuk proses memasak karena minyak zaitun kaya akan lemak tak jenuh tunggal dan polifenol, senyawa yang dapat mengurangi peradangan dalam tubuh dan mengurangi risiko pembekuan darah.
d.      Jika ingin konsumsi produk susu, pilih susu yang rendah lemak atau maksimal mengandung 1% lemak.
2.      Batasi pula asupan karbohidrat. Usahakan jangan terlalu sering menyantap makanan yang terlalu banyak karbohidrat. Karbohidrat tinggi akan meningkatkan produksi lemak dan menaikkan kadar kolesterol jahat LDL.
3.      Konsumsi makanan yang dapat mengurangi kadar kolesterol, saya hanya bahas beberapa saja ya
a.      IKAN- Mengandung omega 3 baik untuk menurunkan kolesterol. Beberapa contoh ikan yang mengandung omega 3 antara lain, makarel, salmon, tuna, ikan kod. Selain mampu menurunkan kadar kolesterol jenis ikan-ikan ini juga dapat melindungi hati dan juga asam lemak ini juga mencegah terjadinya pengumpulan keping-keping darah yang mengakibatkan penyumbatan pembuluh darah.
b.      BAWANG PUTIH – Konsumsi bawang putih setengah sampai satu siung sehari secara kontinyu selama satu bulan mampu menurunkan kolesterol sebanyak 9%.Harap dosisnya diperhatikan benar! Jika terlalu banyak, tak baik bagi kesehatan. Mengonsumsi lebih dari tiga siung setiap hari dapat menimbulkan diare, kentut, sebah, dan demam. Bahkan bisa memunculkan perdarahan lambung.
c.       TEMPE – Sekalipun berasal dari rumpun kacang-kacangan, tempe sangat ampuh dalam menurunkan kolesterol. Tempe memiliki kandungan niacin yang mampu menurunkan kolesterol. Tempe mengandung niacin 5 x lebih banyak daripada kedelai. Selain juga mengandung isoflavon yang sudah teruji bisa menurunkan kolesterol.
d.      APEL – Buah yang satu ini sangat terkenal kaya akan serat dan zat antioksidan. Sudah tentu apel pun kaya vitamin C. Maka dari itu, apel bisa juga diandalkan sebagai penurun kolesterol. Sebaiknya apel dikonsumsi beserta kulitnya, karena di kulit inilah terdapat kandungan pektin (serat larut yang ampuh sekali dalam menurunkan kadar kolesterol) dan antioksidan paling banyak.

Nah, ternyata seperti yang disarankan di atas, Nutrisi Herbalife punya solusinya lho! Contohnya seperti saran pada nomer:

3. a. Ikan yang mengandung omega 3 juga terdapat pada produk Herbalife yang disebut Herbalifeline. Manfaat Herbalifeline: selain menjaga tingkat kolesterol dan trigliserida juga dapat mengurangi resiko penyakit jantung koroner, memudahkan pencernaan, mampu memelihara kesehatan dan sebagai Nutrisi Otak, Jantung, Pembuluh Darah, Sendi Otot, Sel dan Kulit. Info detail Herbalifeline: http://nutrisicantik.blogspot.com/2011/08/herbalifeline-heart-healthy.html


3. b. Mengkonsumsi bawang putih satu siung perhari tentu manfaatnya sangat bagus untuk tubuh, hanya saja baunya yang tidak sedap itu tentu akan mengganggu aktivitas kita saat bersama orang lain bukan? Nah di Herbalife ada solusinya yaitu Mega Garlic. Setiap tablet setara dengan satu siung bawang putih lho.. Manfaat Mega Garlic: Membantu menjaga kesehatan sirkulasi darah dan membantu memberikan perlindungan Anti-Oxidan yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Info detail Mega: http://nutrisicantik.blogspot.com/2011/08/mega-garlic-plus-heart-health.html 
                                  

3. c. Di dalam tempe terdapat isoflavon yang teruji bisa menurunkan kolesterol, seperti halnya Shake. Manfaat Shake: Dapat menurunkan kadar kolesterol, aman untuk penderita Asam Urat, baik juga untuk penderita Kanker Payudara, Keropos Tulang, Jantung dan dapat menyeimbangkan hormon tubuh. Shake juga bisa untuk Pengendalian Berat Badan lho... . Info detail Shake: http://nutrisicantik.blogspot.com/2011/08/f1-nutritional-shake-mix.html


3. d. Apel karena kaya akan serat dan zat antioksidan dan vitamin C makan dapat diandalkan sebagai penurun kolesterol seperti halnya Multivitamin. Di dalam Multivitamin terdapat 23 jenis vitamin termasuk mengandung vitamin C hingga 56% lho. Manfaat Multivitamin: sebagai antioksidan, membantu menjaga berat badan, menjaga kesehatan tulang, kulit, rambut dan system kekebalan tubuh. . Info detail Multivitamin: http://nutrisicantik.blogspot.com/2011/08/multivitamin-complex-formula-2.html

Konsultasi dan Pemesanan :
Alifia 083866822725, Pin: 3139B472
Terimakasih.. ;)



PROMO Semangat Oktober 2013

Diposting oleh Alifia.Vivi Konsultan Nutrisi Sabtu, 12 Oktober 2013 0 komentar

Wow!! PROMO Semangat Oktober hadir kembali!! Hanya berlaku dari tanggal 11-18 Oktober 2013!

Ingin Berat Badan Ideal BONUS kulit wajah lebih cerah?
Pernahkah Program Diet Anda sekaligus membersihkan Usus Anda?

-PROMO CANTIK: Order 2 Shake rasa apa saja (Rp 704.000,-) GRATIS 1 Face Quancer!
Face Quancer: Semprotan Vitamin C untuk wajah dapat menyegarkan kulit, mencerahkan kulit dan jika disemprotkan setelah make up membuat make up tahan lebih lama. Inilah awal saya&Konsultan Herbalife lainnya mendapatkan kulit wajah lebih cerah!

-PROMO SARAPAN SEHAT: Order paket Sarapan Sehat (Rp 932.000,-) GRATIS Fiber
Fiber: Tablet buah&sayuran sgt disarankan u/ pemula diet u/ membersihkan vili2 usus dari toksin hingga penyerapan Nutrisi dalam tubuh lebih sempurna, hasil diet pun lebih optimal! INGAT!, penyakit berawal dari usus yang kotor., segera bersihkan usumu!!

So, tunggu apa lagi? Kalo ada cara untuk diet lbih efektif dan hemat, kenapa tidak? PROMO berlangsung hanya seminggu lho.. Tentukan pilihan Anda,   PM ya..
083866822725   Pin: 3139B472
Terimakasih.. :D


Apa Itu Osteoarthritis?

Diposting oleh Alifia.Vivi Konsultan Nutrisi Jumat, 06 September 2013 0 komentar

Pagi, teman-teman…
Hari ini mau mulai posting lagi, kali ini mendapat inspirasi dari hasil “ngobrol” ku sama mami. Kemarin aku dapat kabar dari mamiku, kalo tetanggaku (kata dokter) pelumas di lututnya berkurang sehingga terasa nyeri. Karna tubuhnya tidak memproduksi pelumas itu lagi maka diperlukan pelumas dari luar tubuh dengan cara disuntik. Nah, yang lebih bikin aku kaget adalah biaya untuk penyuntikan itu sekitar 90 JUTA!! Woww…MySpace
Aku tau penyuntikan itu pasti akan sangat membantu, tapi 90 juta itu bukan nominal yang kecil. Bayangkan, uang 90 juta kalo dibeliin boneka bebek dapet berapa biji coba? Pasti kamarku bakal penuh banget, jadi lautan boneka bebek! Hehehe…. saya lebih tertarik membelanjakan uang untuk beli barang daripada makanan yang pembuatnya sendiri belum tau itu baik untuk tubuh atau tidak, ujung-ujungnya ke Rumah Sakit, keluar biaya lagi kan? Sayangi tubuh diri sendiri
baru ngurusin tubuh orang lain.
Back to the topic,
Jujur, aku sendiri baru denger tentang “pelumas” yang ada di lutut. Dan aku baru ngeh waktu coba googling trus nemuin ini dan itu. Ternyata… langsung ke intinya aja deh *dijitakinbanyakorangkarnatelalubanyakbasabas

Apa sih Osteoarthritis itu?
Osteoartritis adalah kondisi ketika sendi terasa nyeri akibat inflamasi ringan yang timbul karena gesekan ujung-ujung tulang penyusun sendi.
Di sendi terdapat jaringan tulang rawan (kartilago) yang biasanya menutup ujung-ujung tulang penyusun sendi. Nah, di antara tulang-tulang tersebut terdapat suatu lapisan cairan yang disebut cairan sinovial terletak di antara tulang-tulang tersebut dan berfungsi sebagai bahan pelumas yang mencegah ujung-ujung tulang tersebut bergesekan dan saling mengikis satu sama lain dan untuk mempermudah gerakan ketika kita beraktivitas.
Ketika seseorang kekurangan cairan sinovial, lapisan kartilago yang menutup ujung tulang akan bergesekan satu sama lain. Gesekan tersebut akan mengakibatkan lapisan tersebut semakin tipis dan akhirnya menimbulkan rasa nyeri.

Bagaimana gejalanya? 
Seperti halnya osteoporosis, OA seringkali muncul secara asimptomatik atau tanpa gejala. Diagnosa penyakit ini dilakukan melalui pemeriksaan laboratorium dan rontgen tulang. “Bila ada laju endap darah dan kolesterol meningkat, maka biasanya sudah dapat diidentifikasi sebagai gejala osteoarthitis,” kata Andito.
Gejala-gejala Osteoarthritis:
    • Gejala awal OA sebenarnya bisa dideteksi melalui rasa kaki dan nyeri pada sendi saat digerakkan di pagi hari. Saat kondisi ini dibiarkan, rasa nyeri biasanya semakin terasa setiap melakukan gerakan tertentu, terutama pada saat menopang berat badan. Pada beberapa penderita, rasa nyeri bahkan dapat timbul setelah istirahat lama, misalnya duduk di kursi atau di jok mobil dalam perjalanan jauh.
    • Gejala OA yang lebih jelas dapat dilihat apabila terjadi pembengkakan atau peradangan pada sendi. Selain itu, persendian yang sakit ini juga berwarna kemerah-merahan. Sebagian penderita bahkan mengalami bunyi –umumnya pada lutut setiap persendian digerakkan walau kadangkala tidak menimbulkan rasa sakit. *Hatduh, aku pernah
    • OA sendiri bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Selain faktor usia, wanita memiliki kecenderungan lebih tinggi untuk mengalami penyakit ini karena berhubungan dengan hormon estrogen. Karena itu, OA paling banyak dijumpai pada wanita yang sudah memasuki masa menopause. *hati-hati para wanita….
    • Bentuk tubuh wanita juga ditengarai lebih mudah mengalami OA ketimbang pria. Merujuk hasil sebuah penelitian, tubuh wanita yang lebih lebar di bagian pinggul menyebabkan penumpukan lemak banyak terjadi di bagian ini. Dampaknya, tulang kaki harus menopang beban lebih berat. Karena itupula, dalam kondisi yang sama, OA sering dialami mereka yang memiliki berat badan berlebih. *ayo buruan program turun berat (naikin alis)
    • Selain itu, OA bisa disebabkan riwayat imobilisasi atau kurangnya gerak tubuh, atau justru ‘stres’ panjang akibat gerak tubuh berlebih seperti pada olahragawan. Penyakit ini diduga juga berkaitan dengan ras, keturunan, dan sistem metabolik tubuh. OA bisa pula disebabkan trauma menahun pada sendi bahkan dari jenis trauma minor sekalipun, seperti sering nyeletek-nyeletekin jari. Ashar F. Anwar *hayooo… hentikan segera kebiasaan nyeletek-nyeletekin jari

Bedanya sama Osteoporosis? 
Osteoarthritis memang tidak sepopuler osteoporosis. “Tapi, penyakit ini termasuk dalam kelompok penyakit degeneratif yang banyak diderita mereka yang berusia lanjut,” ungkap Andito, ahli bedah tulang dari Centre of Anthroplasty, Bintaro International Hospital, Tangerang.
Walaupun gejala dan wilayah sakit keduanya nyaris sama, OA tidak sama dengan osteoporosis. Kedua penyakit ini sama-sama  penyakit tulang menahun dan banyak dijumpai pada para wanita usia diatas 50 tahun atau post menopause. ”Orang awam kerap menyamakan OA dengan asam urat dan reumatik. Padahal, penyakit ini sebenarnya menunjuk pada ausnya engsel pada persendian kita,” tegas Andito.
Dipaparkan Andito, OA adalah peradangan pada sendi yang bersifat kronis dan progresif disertai kerusakan tulang rawan sendi berupa pecah dan perlunakan progresif permukaan sendi dengan pertumbuhan tulang rawan sendi di tepi tulang atau disebut disintegrasi . Kerusakan tulang rawan sendi ini secara alamiah akan dikompensasikan oleh tubuh dengan menumpuk kalsium atau zat kapur, yang ironisnya tidak ‘seluwes’ tulang rawan sendi sehingga menimbulkan rasa nyeri. Karena itupula OA bisa juga disebut dengan istilah pengapuran.
Kalau osteoporosis atau dikenal sebagai tulang keropos, terjadi akibat massa yang membentuk tulang sudah berkurang. Akibatnya, tulang menjadi kehilangan kepadatan sehingga seringkali tak kuat menahan benturan ringan sekalipun.
Lepas dari mudahnya kemungkinan mengalami fraktur atau patah, tulang yang keropos atau kopong bisa terjadi pada bagian tulang manapun. Jadi, jika dengkul maupun punggung terasa kaku dan nyeri, yang lebih patut untuk ‘dicurigai’ adalah kemungkinan mengalami OA ketimbang osteoporosis.
Nah, udah ngerti kan bedanya Osteoarthritis sama Osteoporosis. Namanya memang hampir mirip tapi beda definisi :)

Apa Akibat dari Osteoarthritis ?
Nih, penting ini, biar nggak pada ngeremehin penyakit ini .
Literatur menunjukkan bahwa 1 dari 6 populasi menderita penyakit yang biasa disingkat “OA” ini. Data yang dilansir oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan bahwa 40 persen penduduk dunia yang berusia lebih dari 70 tahun akan menderita osteoarthritis lutut. Dari jumlah tersebut, 80 persen di antaranya berdampak pada keterbatasan gerak.
Nah lho, repot kan kalo gini. Mau ngapa-ngapain jadi lemot…  

Trus, untuk mencegahnya gimana donk?
Buka mata lebar-lebar… Kiat pencegahan di bawah ini, dapat ditemukan solusinya dengan Nutrisi Celluler Herbalife (lihat n0 1 dan 6)
  1. Menjaga berat badan untuk mengurangi beban berlebih yang harus ditopang sendi. *Solusi tepat pengendalian berat badan? Nutrisi Herbalife dunk
  2. Melakukan olahraga yang tidak banyak menggunakan persendian atau yang menyebabkan terjadinya perlukaan sendi. Contohnya berenang dan olahraga yang bisa dilakukan sambil duduk dan tiduran.
  3. Aktivitas olahraga hendaknya disesuaikan dengan umur. Jangan memaksa untuk melakukan olahraga porsi berat pada usia lanjut.
  4. Sebaliknya, tidak dianjurkan untuk tidak melakukan aktivitas gerak. Tubuh yang tidak pernah digerakkan akan mengundang osteoporosis.
  5. Menghindari perlukaan pada persendian.
  6. Mengkonsumsi makanan sehat. *contoh makanan sehat ada di Nutrisi Celluler Herbalife, di dalam 1 kaleng Shake terkandung 70% zat penting yang dibutuhkan tubuh
  7. Memilih dan menggunakan alas kaki yang tepat dan nyaman.
  8. Lakukan relaksasi dengan berbagai teknik.
  9. Hindari melakukan kebiasaan meregangkan sendi jari tangan.
  10. Jika ada deformitas pada lutut, misalnya kaki berbentuk O, jangan dibiarkan.
    Hal tersebut akan menyebabkan tekanan yang tidak merata pada semua permukaan tulang.
Nah, bagian terkahir ini yang paling penting. Nutrisi Herbalife menyediakan produk yang insyaallah bisa menjadi solusi untuk kesehatan sendi tulang Anda, yaitu Herbalifeline. Kombinasi formula eksklusif dari lipid asam lemak laut berkualitas tinggi. Berbentuk softgels (seperti minyak ikan). Omega-3 nya sangat baik untuk kesehatan jantung & nutrisi otak.
MANFAAT:
  • Mengandung omega 3, yaitu asam lemak esensial yang tidak dapat diproduksi tubuh
  • Menurunkan kolesterol & trigliserida, menaikkan kadar HDL, mencegah terbentuknya thrombus & pengentalan darah sehingga menurunkan resiko stroke, serangan jantung & kematian mendadak
  • Membantu mencegah depresi & emosi yang tidak terkendali, memperbaiki gangguan jiwa, autis & hiperaktif, anorexia nervosa
  • Mengurangi nyeri & kaku sendi pada penderita rematik, membantu tulang menyerap lebih banyak calcium, baik bagi penderita osteoporosis
  • Mencegah gangguan syaraf dan penglihatan pada bayi (dapat terjadi jika ibu hamil kekurangan omega 3)
  • Konsentrasi tinggi di jaringan otak, mempengaruhi tingkah laku, kemampuan menangkap pengertian & mempermudah proses belajar
  • dll, info lebih lanjut dapat dilihat di sini atau hub: (Alifia) 083866822725, pin: 3139B472
Akhir kata, terimakasih atas perhatiannya, teman
Sampai ketemu lagi di postingan berikutnya

Akibat Benturan Kepala

Diposting oleh Alifia.Vivi Konsultan Nutrisi Selasa, 27 Agustus 2013 2 komentar

ANDA pernah mengalami benturan kepala? Jika pernah, jangan anggap remeh. Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui perihal benturan kepala. Apalagi kepala merupakan bagian tubuh yang sangat rawan karena di dalam tulang tengkorak kepala tersimpan aset kehidupan yang sangat penting, yaitu otak dan sistem saraf pusat lain.

Benturan pada kepala dari cukup ringan hingga lebih berat potensial menimbulkan berbagai gangguan kesehatan. Cedera kepala adalah penyebab kematian utama dari kecelakaan lalu lintas, khususnya kecelakaan pengendara motor yang tidak memakai helm.

Pada kecelakaan lalu lintas atau trauma fisik lainnya, benturan yang relatif keras pada kepala dapat menimbulkan berbagai gangguan seperti retak dan patah tulang tengkorak, pendarahan dalam tengkorak, dan tidak jarang berbuntut pada koma serta efek benturan kepala yang lebih ringan yang dapat menimbulkan benjol (hematoma). Benturan kepala juga sering terjadi gegar otak (commotion serebri).

Benturan kepala rentan menyebabkan terjadinya gegar otak. Gejala gegar otak sendiri jika tidak ditangani baik, bisa menimbulkan komplikasi yang lebih parah. Salah satunya penyakit epilepsi. Namun tidak semua benturan yang mengenai kepala bisa menyebabkan gegar otak. Itu karena otak dilindungi tengkorak yang kokoh ditambah selaput otak sendiri. Karena itu tidak semua benturan langsung bisa menyebabkan terjadi gegar otak itu sendiri. Begitu kata dr Hengky Indradjaja.

Dalam istilah medis, benturan kepala disebut trauma capitis. Benturan yang keras bisa menyebabkan gegar otak. Dalam bahasa awam, gegar otak adalah bergeraknya jaringan otak dalam tengkorak. “Hanya bergerak saja,” ujarnya.
Meski hanya bergerak, gegar otak bisa membuat cedera dalam otak seperti pendarahan dan pembengkakan dalam jaringan otak. “Tergantung berat-ringan cedera,” ujarnya.

Untuk memastikan, bisa dilihat dari gejalanya. Jika terjadi gegar otak, biasanya gejala yang muncul adalah pusing, kesadaran menurun, muntah berkali-kali, hingga pingsan. “Makanya jika terjadi gejala ini sebaiknya segera dibawa ke dokter untuk memastikan gegar otak atau tidak. Pastikan juga derajat gegar otak yang dialami,” jelasnya.

Namun tidak semua gejala muncul saat benturan terjadi. Bisa saja gejala muncul beberapa waktu kemudian. Itu disebut lucid interval. Terkadang ada yang mengalami gejala setelah beberapa jam atau sehari kemudian. “Makanya kadang-kadang ada yang meninggal kemudian. Waktu jatuh tidak ada masalah. Rupanya terjadi pendarahan di otak,” ujarnya.(nid/adi)

Periksa Dokter, Bila Perlu Segera Operasi

Bila Anda mengalami benturan keras di kepala, sebaiknya cepat periksa ke dokter. Dari tekanan darah dan denyut nadi, bisa dilihat apakah ada kelainan di dalam otak. Jika ada kelainan, kata Hengky, “Baru untuk memastikannya dilakukan CT scan.”
Lalu apa saja dampak gegar otak itu? Jika gegar otak ringan biasanya dalam beberapa hari bisa kembali normal. Gegar otak ringan tidak sampai menyebabkan terjadinya pendarahan di dalam jaringan otak. “Memang ada gangguan memori, tapi sementara. Beberapa hari biasanya akan kembali normal,” ujarnya.
Namun pada gegar otak berat yang menimbulkan pendarahan, harus segera dioperasi untuk menghilangkannya. Jika pendarahan menutupi semua otak, orang tersebut bisa meninggal dunia. Kalaupun hidup, menimbulkan kecacatan. Selain itu, meski sembuh, luka parut dalam jaringan otak tetap menimbulkan kecacatan pada otak. “Komplikasi paling sering akibat luka di jaringan otak ini adalah epilepsi.”.

Saya salah satu korban dari benturan kepala. Saya mengalaminya tidak hanya sekali tapi berkali-kali dikarenakan otak bagian keseimbangan saya (kata dokter) error. Jadi ketika saya melakukan hal-hal yang membutuhkan keseimbangan seperti naik sepeda motor atau sepeda, kemungkinan saya akan jatuh. Bahkan saya pernah mengalami kecelakaan 4X dalam sebulan yang penyebabnya karena kesalahan saya sendiri: tidak fokus saat naik motor dan mudah kaget. Kejadian jatuh dari motor terkahir mengakibatkan tulang di mata kaki kanan saya retak, sedangkan teman saya ( yang saya bonceng) pahanya patah. Dan parahnya saya mengalami sakit kepal yang sering sekali kambuh. Seperti ketika saya terlalu lama di ruangan ber-AC kepala saya sangat pusing, kepanasan pun pusing, mikir sedikit berat saja (padahal mikir pelajaran) kepala saya pusing. Sampai pernah hampir muntah dan keringat dingin. Sangat... sangat... mengganggu aktivitas saya.

TRAUMA? Iya, tapi saya tidak mau fokus di trauma saya. Alhamdulillah, saya bertemu dengan Herbalife. Kemudian saya mulai konsum produknya, komplit. Tapi yang saya bahas di sini hanya NRG Tea dan Shake. Kedua produk tersebut menjadi produk favorit saya.

Saya biasa minum Shake setiap pagi dan malam, bahkan ketika perjalanan jauh saya bisa 1 liter dalam sehari minum Shake (1 porsi minum Shake sebanyak 250ml). Shake sangat membantu saya menambah rasa kenyang dan lebih banyak energi untuk beraktivitas optimal!

Kemudian NRG Tea biasa saya minum 1,5L per hari. Jadi pagi sebelum berangkat kuliah atau ngantor, saya bikin NRG Tea 1,5L kemudian saya habiskan hingga siang hari. Setelah Dhuhur saya minum air putih 1,5L juga. NRG Tea ini bisa diseduh ataupun dengan air dingin. Coba saja minum NRG Tea dingin di siang hari, rasanya lebih seger daripada es teh manapun! Apalagi kalo dingin-dingin saat hujan turun minum NRG Tea panas, hangatnya ke sekujur tubuh! NRG Tea ini sangat bagus untuk masalah kepala seperti migrain, pusing, vertigo dll.

Be a productive human with optimal health...

Order Shake dan NRG Tea:
Alifia 083866822725

Menjaga Pola Makan Sehat di Hari Lebaran? Bisa!

Diposting oleh Alifia.Vivi Konsultan Nutrisi Sabtu, 03 Agustus 2013 9 komentar

Hehehe... belum sempet bikin artikel tentang "Diet Sehat di Bulan Ramadhan" tapi sudah publish " Menjaga Pola Makan Sehat di Hari Lebaran? Bisa!".

It's ok, no problem.... Let's start!


Seringkali Hari Lebaran menjadai hari "Balas Dendam" untuk pol-polan makan karna selama sebulan penuh sebelumnya kita sudah menjaga diri dari nafsu makan. Tapi, apakah kita benar-benar menjaga diri dari nafsu makan saat puasa kemarin? hmmm.... cek di timbangan Anda! Angka tidak pernah bohong, kawan :D
Kalo angkanya naik berarti diet Anda gagal, kalo angka menurun, selamat Anda telah berhasil menurunkan berat badan, tapiii... cek kesehatan Anda! Apakah Anda merasa lebih tidak bertenaga, sering pusing, maag sering kambuh, muncul sariawan, bibir tambah kering dll? No no no... berat badan boleh turun, tapi bukan berarti daya tahan tubuh Anda menurun juga kan?

Nah, karna pola makan kita di bulan puasa belum tentu sehat, so mulai melakukan perbaikan di hari Lebaran donk! Caranya?


  • Hindari kuah
Kalau judulnya "Hindari Makanan Bersantan" sepertinya sulit. Karna Lebaran menu utamanya hampir semua rumah adalah opor ayam, gulai dan kuah-kuah bersantan lainnya, betul? Nah, cara termudah untuk bisa menikmati opor ayam tapi meminimaliskan kalori adalah dengan hanya menyantap ayamnya tanpa kuah. Karena kuah bersantan kalorinya tinggi lho. Itu faktor utama bikin GEMUK! Hati-hati!

  • Gunakan Wadah Kecil
Baru sampai di depan rumah sudah membayangkan opor ayam lezat! Alhasil ketika mau makan tanpa ba bi bu mengambil piring besar dan mengisi penuh-penuh semua menu di atas piring. Itu bisa jadi fatal, teman! Alangkah lebih baik, jika kita mau makan ambil piring berukuran kecil karna dengan wadah yang lebih kecil jumlah takaran makanan jauh lebih sedikit daripada di piring besar. Jadi otomatis tanpa susah menahan diri, kita sudah meminimaliskan porsi makan kita.

  • Minum Air Putih Banyak-banyak
Air putih sangat penting untuk metabolisme tubuh. Sebelum makan sebaiknya minum air putih dulu, karna bisa menekan selera makan dan memberi rasa kenyang pada perut. So, nafsu untuk makan banyak pun sedikit berkurang. Selain itu minum air putih min.2L per hari dapat melunturkan lemak-lemak yang menempel di usus kita dan mencegah sembelit karna menu makanan yang minim serat/sayuran dan kelebihan lemak.
  • Makan Tidak Terburu-Buru
Menyantap makanan dengan pelan-pelan dapat membantu kerja sistem pencernaan tubuh. Dan juga dapat meminimaliskan kalori yang masuk ke dalam tubuh.
  • Makan Teratur
Karena Lebaran cuma ada 1 tahun dua kali, bukan berarti boleh makan sehari lima kali. Itu dapat membuat tubuh langsung membengkak. Tetaplah makan pada waktunya.
  • Silaturrahmi di Pagi Hari
Kenapa? Karna pagi atau siang hari kita mempunyai banyak waktu untuk membakar kalori dariapa ketika makan malam dan langsung tidur.
  • Tambahkan Menu Sehat
Sulit di jaman sekarang menakar gizi seimbang dengan makanan yang ada di sekeliling kita. Apalagi saat Lebaran, sangat minim serat. Oleh karena itu, ada SOLUSI CERDAS untuk megatasinya, yaitu dengan konsum Nutrisi Herbalife:

1. F1 Shake
Nutrisi pengganti nasi. Dengan konsum Shake, akan terasa kenyang, 70% kebutuhan gizi terpenuhi dan kalorinya jauh lebih rendah dari makan nasi lho (itu berarti mempermudah TURUN BERAT BADAN). Tersedia dalam 3 rasa lezat: Berry, Coklat dan Vanila. Bikinnya simple dan tubuh jadi lebih FIT (berbeda dengan nasi yang bikin ngantuk)!

2. Fiber&Herbs
Tablet sayuran dan buah-buahan. Sulit menemukan menu sayuran di hari Lebaran? ini lho SOLUSI nya! Tetap bisa memperkaya serat masuk ke dalam tubuh sehingga usus-usus kita pun bersih dari lemak dan nggak terjadi sembelit. Cocok juga buat si buah hati yang sulit makan (adik saya: Hana (10th) dan Hasna (9th) juga konsum Fiber&Herbs ini untuk kebutuhan tambahan serat mereka).

3. Lipo Bond
Tau James Bond? James Bond itu kan penangkap penjahat, sedangkan Lipo Bond penangkap lemak-lemak jahat dari makanan yang kita makan. Jadi lemak  di makanan yang kita makan akan ditangkap oleh si Lipo Bond ini sehingga lemak yang masuk ke dalam tubuh jadi jauh berkurang.

4. Celluloss
Jadi lebih sempurna jika ditambah Celluloss. Karna tugas Celluloss hampir sama dengan Lipo Bond, bedanya Celluloss menghacurkan lemak yang ada di perut, paha, lengan dan lingkar tubuh lainnya alias selulit (langsung cek perut masing-masing, hehe). Recommended buat yang punya perut buncit :D

5. Herbal Tea Concentrate
Suka minum/menyuguhkan teh manis atau sirup di hari Lebaran? Itu lho yang bikin tubuh cepat mekar setelah Lebaran. Ganti saja dengan Herbal Tea Concentrate, manfaatnya membakar kalori dan lemak menjadi energi lho! Daripada minum yang manis-manis yang bikin tambah gemuk, mending minum teh "Aerobik dalam botol", tanpa olahraga tapi sudah bisa membakar kalori ;)

6. Herbal Aloe
Menu Lebaran pasti ada yang sudah berkuah kental, pedas pula. Hati-hati karna bisa merangsang produksi asam lambung yang membuat lambung iritasi, jadi maag nya kambuh deh. SOLUSI CERDAS biar maag nggak kambuh di hari Lebaran ya minum Herbal Aloe ini. Minuman segar dari Herbalife, seger banget pokoknya!

7. NRG Tea
Ini cocok banget yang buat mudik saat Lebaran. Karena dengan konsum NRG Tea bisa meningkatkan stamina optimal, mudik jadi lebih FUN karena tubuhnya FIT. Trus bagi yang mudik dengan motor maupun mobil, NRG Tea bisa meningkatkan konsentrasi lho. Jadi lebih FOKUS waktu nyetir. Ini produk WAJIB dibawa deh saat mudik!

Naaahhh... gimana? terjawab sudah kan bagi yang mau tetep tampil LANGSING dan SEHAT saat Lebaran. 7 produk di atas adalah yang WAJIB saya konsum di saat-saat sibuk seperti Lebaran dan mudik. Sooo... tunggu apalagi! Ambil HP atau BB Anda dan segera hubungi saya untuk pemesanan, bisa dikirim ke seluruh Indonesia koQ, Let's Eid and homecoming with cheerful and healthy like meeee :D

Alifia: 083866822725, pin: 3220203F

Referensi: http://klubnova.tabloidnova.com/KlubNova/Artikel/Aneka-Tips/Tips-Sehat/MAKAN-SEHAT-DI-HARI-RAYA

About Me

Foto Saya
Alifia.Vivi Konsultan Nutrisi
Solo, Jawa Tengah, Indonesia
Ingin Langsing? Cantik dan Lebih Percaya Diri? Tapi takut dengan EFEK SAMPING? Inilah solusi tepat untuk berat badan ideal, AMAN, SEHAT dan TANPA EFEK SAMPING! KONSULTASI GRATIS ALIFIA (087835066279, pin: D26EEEFB)
Lihat profil lengkapku